PENGUMUMAN SBMPTN TERBARU 2017-2018

Hasil informasi pengumuman SBMPTN terkini 2017 merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh semua calon mahasiswa ataupun bagi mereka yang berkeinginan mencoba kembali untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.

SBMPTN adalah singkatan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang merupakan jalur seleksi yang dibuat secara nasional untuk menjaring calon mahasiswa yang diprediksikan bisa menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi dengan tepat waktu.

Ujian SBMPTN serentak dilakukan dengan ujian secara tertulis dengan metode CBT dan PBT untuk calon mahasiswa dan juga ada ujian tambahan yang berupa ujian keterampilan untuk calon mahasiswa yang mengambil jurusan Seni dan juga jurusan Keolahragaan.

Disini panitia PMB STIE Perbanas Surabaya akan memberikan sedikit panduan dan tata cara untuk mengakses atau melihat cara mengecek pengumuman SBMPTN 2017 / 2018. Berikut caranya :
  1. Pengumuman SBMPTN 2017 akan serentak diumumkan kepada peserta pada 13 Juni mulai pukul 14.00 WIB.
  2. Pengumuman dari SBMPTN 2017 / 2018 bisa dilihat di laman resmi SBMPTN yaitu www.sbmptn.ac.id
  3. Silahkan alamat dari link di atas tersebut di copy dan di paste pada browser anda. Perlu diperhatikan bahwa alamat halaman web tersebut lah yang resmi utama Pengumuman SBMPTN. Jika ada yang lain maka dipastika web tersebut adalah web tiruan dan tidak bisa di pertanggungjawabkan.
  4. Selanjutnya anda akan masuk ke laman resmi Pengumuman SBMPTN 2017 / 2018.
  5. Ketika akan melakukan Login, anda akan diminta untuk mengisikan kolom yang berupa nomor peserta dan juga tanggal lahir, dan juga melakukan pengisian kode yang diminta.
  6. Setelah selesai mengisi, kemudian klik cari. Dan harus dipastikan agar tidak terjadi error. Ini terjadi biasanya ketika pengumuman tiba. Ini dikarenakan semua peserta akan mengakses situs ini sehingga situs ini bisa error. Namun jika terjadi error, maka anda dianjurkan menunggu sejenak agar kembali normal.
  7. Setelah login, jika anda menemukan data diri dengan lengkap serta keterangan bahwa anda dinyatakan lulus, berarti anda telah lulus SBMPTN. Setelah itu anda bisa melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang sudah ditentukan
Bagi para peserta SBMPTN yang telah dinyatakan lulus seleksi. Maka akan langsung dihadapkan dengan jadwal pendaftaran ulang dari peserta tersebut dengan waktu yang sudah dijadwalkan. Apabila peserta yang lolos tes tidak melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan, maka peserta tesebut dianggap sudah mengundurkan diri. Perlu diperhatikan juga bagi yang nantinya sudah dinyatakan lulus, segeralah untuk daftar ulang pada waktu yang sudah ditentukan oleh pihak perguruan tinggi yang anda pilih.